Aplikasi Female Daily atau Female Daily Network merupakan situs media informasi yang ditujukan kepada wanita, yang berisikan konten seputar dunia wanita di Indonesia. Aplikasi Female Daily ini banyak menghadirkan konten berkualitas dan inspiratif seputar fashion dan kecantikan. Dengan adanya konten kecantikan pada aplikasi Female Daily menjadi salah satu tempat pertukaran informasi seputar dunia kecantikan yang mampu mempengaruhi perilaku penggunaan make-up seseorang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten kecantikan pada aplikasi Female Daily terhadap perilaku penggunaan make-up mahasiswa Tata Busana Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa Tata Busana Universitas Negeri Jakarta angkatan 2020 – 2022 yang menggunakan aplikasi Female Daily. Sampel yang digunakan sebanyak 52 responden dan pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui Google Form. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini dengan menggunakan SPSS 29 pada nilai Kolmogorov-Smirnov sebesar Sig. 0,811 > 0,05 yang berarti nilai residual berdistribusi normal. Hasil pengujian hipotesis ditunjukan pada nilai pearson correlation sebesar 0,922 dan nilai R Square sebesar 0,851, di mana dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, maka hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dengan besar konstribusi variabel X sebesar 85,1% terhadap variabel Y.
Copyrights © 2023