JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT
Vol 11 No 3 (2023): Vol. 11 No.3.2023

PENGUJIAN KESADARAN MEREK DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Rizky Kusumah (Unknown)
Ariesya Aprillia (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Aug 2023

Abstract

Menguji dan menganalisis pengaruh kesadaran merek dan sosial media marketing terhadap keputusan pembelian adalah tujuan penelitian ini. Toko Kusumah Parfume sebagai objek penelitian, dengan jumlah responden 250 orang yang pernah berbelanja online di Toko Kusumah Parfume dalam 24 bulan terakhir. Pengujian dilakukan dengan teknik analisis regresi linear berganda dan juga dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Secara parsial penelitian ini menujukkan bawa kesadaran merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, social media marketing berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, serta kesadaran merek dan social media marketing berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ED

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Education and Development merupakan publikasi karya ilmiah dari hasil penelitian, pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, baik sosial, budaya dan lingkungan. Sebagai upaya untuk mewujudkan visi dan misi di Perguruan Tinggi. Jurnal Education and development mewadahi hasil pemikiran dan ...