Jurnal Manajemen Dirgantara
Vol 16 No 1 (2023): Jurnal Manajemen Dirgantara, Juli 2023

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN, KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS NASABAH PADA BANK BRI UNIT KARTASURA

Arief Firdaus Nurdiansyah (Unknown)
Edy Purwo Saputro (Universitas Muhammadiyah Surakarta)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah menganaliis pengaruh kualitas pelayanan customer service terhadap kepuasan, kepercayaan dan loyalitas nasabah pada Bank Bri Unit Kartasura. Metode penelitian ini ialah kuantitatif, adapun desain penelitian ini adalah korelasional. Dalam penelitian ini menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah pada Bank BRI unit Kartasura. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu dengan menggunakan kuesioner tertutup. Penelitian ini terdiri dari variabel dependen dan independen. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah bank pada bank BRI unit Kartasura. Sampel dari penelitian ini adalah 100 responden yang menjadi nasabah bank BRI unit Kartasura. Hasil penelitian ini ialah Kepuasan nasabah berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas pelayanan. Kepercayaan nasabah memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan. loyalitas nasabah memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan. Variabel loyalitas Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jmd

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Industrial & Manufacturing Engineering Transportation

Description

Jurnal Manajemen Dirgantara is a scientific journal published by Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan. Jurnal Manajemen Dirgantara was first published in 2008 with registered number ISSN 2252-7451 (Print) and ISSN 2622-0946 (Online), is a peer-reviewed journal published two times a year (July and ...