Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh pengalaman mengajar, kompetensi guru dan budaya kerja terhadap kinerja guru di SMA Negeri 9 Kabupaten Bulukumba. Penelitian ini dirancang dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif melalui observasi yaitu. mengamati kondisi belajar mengajar di sekolah dan teknik penyebaran kuesioner kepada responden dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman mengajar, kualifikasi guru dan budaya kerja berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMA Negeri 9 Bulukumba. Oleh karena itu, pengalaman mengajar, kompetensi guru dan budaya kerja dalam kinerja guru SMA Negeri 9 Bulukumba penting untuk pengembangan pengetahuan, visi dan pola pikir guru dalam pendidikan sekolah, khususnya di SMA Negeri 9 Kabupaten Bulukumba The purpose of this study was to analyze the effect of teaching experience, teacher competence and work culture on teacher performance at SMA Negeri 9 Bulukumba Regency. This research was designed using quantitative descriptive methods through observation, namely. observing teaching and learning conditions at school and questionnaire distribution techniques to respondents using the SPSS version 25 program. The results showed that teaching experience, teacher qualifications and work culture had a direct positive and significant effect on teacher performance at SMA Negeri 9 Bulukumba. Therefore, teaching experience, teacher competence and work culture in the performance of SMA Negeri 9 Bulukumba teachers are important for the development of knowledge, vision and mindset of teachers in school education, especially in SMA Negeri 9 Bulukumba Regency
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023