Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 5 No. 1 (2023): Journal on Teacher Education

Pengaruh Pengelolaan ADD terhadap Pemberdayaan Masyarakat di Desa Tanoyan Selatan Kecamatan Lolayan

Facinda Toloy (Universitas Negeri Gorontalo)
Usman Moonti (Universitas Negeri Gorontalo)
Ardiansyah Ardiansyah (Universitas Negeri Gorontalo)
Sri Endang Saleh (Universitas Negeri Gorontalo)
Sudirman Sudirman (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2023

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Pengelolaan Alokasi Dana Desa Terhadap Pemberdayaan Masyarakat di Desa Tanoyan Selatan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian Survei. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada Masyarakat di Desa Tanoyan Selatan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow dengan jumlah sampel 80 responden. Teknik analisis data ini menggunakan regresi linear sederhana. Berdasarkan analisis data dan pembahasan, hasil analisis data dan penelitian tentang pengaruh peneglolaan alokasi dana desa berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemberdayaan masyarakat. Hasil ini dapat menjelaskan bahwa dengan adanya pengaruh pengelolaan alokasi dana desa maka dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat. Hasil penelitian yang dapat ditarik kesimpulan yang dapat memberikan jawaban terhadap masalah yang dirumuskan dalam penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...