Sejumlah data terkait kesehatan mental mengenai kesadaran para remaja akan isu tersebut masih tergolong rendah. HayVee telah membuat berbagai macam program belajar terkait isu-isu tersebut. Namun, jumlah audiens remaja pada program hayVee masih sedikit sehingga memerlukan peningkatan user engagement. Untuk melaksanakan peningkatan user engagement, maka dirancang sebuah user experience bernama Storyou yang dapat mengedukasi para remaja di hayVee dengan cara belajar yang seru dan menyenangkan dengan mengimplementasikan berbagai elemen game meliputi perolehan poin, peringkat, papan peringkat, dan lain sebagainya. Untuk mengimplementasikan beberapa elemen game tersebut, diperlukan adanya penerapan gamification. Metode yang dirasa paling tepat dalam proses penerapan gamification adalah Player Centered Design, di mana user atau player menjadi pusatnya. Proses Player Centered Design meliputi analisis player, perancangan motivasi, implementasi game mechanics, serta evaluasi desain solusi. Proses tersebut menghasilkan 9 kebutuhan user terkait fitur dan konten serta 3 player scenario terkait penggunaan sistem, 11 misi terkait misi yang dapat membantu user, 6 motivasi untuk mendukung implementasi game mechanics, 5 strategi besar gamifikasi berdasarkan octalysis framework, serta hasil high-fidelity prototype sebagai hasil akhir. Sedangkan, untuk evaluasi dengan metode playtesting dilaksanakan sebanyak dua kali serta menghasilkan 5 rancangan iterasi sistem untuk iterasi awal dan 1 rancangan iterasi sistem untuk iterasi kedua.
Copyrights © 2023