Literasi tentang keuangan adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Karena hanya 37.72% anak muda di Indonesia yang melek terhadap finansial. Penelitian ini bertujuan mengembangkan aplikasi perangkat bergerak belajar finansial untuk meningkatkan literasi tentang finansial. Dari aplikasi belajar finansial tersebut dilihat seberapa efektif sebagai sarana pembelajaran untuk meningkatkan literasi finansial pengguna. Setelah diuji menggunakan Usability Testing, Pretest dan Post-test terdapat hasil yang baik. Pengujian Usability testing pada aspek efektivitas mendapatkan nilai sebesar 100%. Sementara pada aspek efisiensi mendapatkan nilai 97.45% untuk aplikasi belajar finansial, sedangkan 92.3% untuk web admin belajar finansial. Pada aspek kepuasan pengguna mendapatkan nilai sebesar 94.2% yang mana jika interval dibagi 20% dari 0% sampai 100% maka kepuasan pengguna aplikasi belajar finansial terbilang tinggi. Dari pengujian pretest pengguna mendapatkan nilai rata-rata 30. Sedangkan pengujian post-test pengguna mendapatkan nilai rata-rata 87.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023