Perkembangan teknologi dan digitalisasi telah membawa perubahan besar di berbagai bidang. Salah satu bidang yang semakin diminati adalah digital marketing. Mi Studio sebgai agensi porfesional memberikan inisiatif untuk membuat platform belajar digital marketing secara online. Tujuan utama dari Mi Studio adalah membantu bisnis atau organisasi dalam memperoleh pengalaman yang lebih baik dan efektif. Mi Studio menyediakan berbagai layanan, seperti optimasi mesin pencari (SEO), manajemen media sosial, iklan digital, dan pengembangan situs web. Pada penelitian ini akan dilakukan perancangan pengalaman pengguna aplikasi online course sharing digital marketing menggunakan metode design thinking. Untuk merancang pengalaman, solusi dan hasil pengujian usability aplikasi sharing digital marketing menggunakan metode design thinking pengguna aplikasi online course sharing digital marketing sebagai platform belajar digital marketing. Hasil pengujian usability menunjukkan bahwa aplikasi mencapai nilai efektivitas sebesar 88% dan efisiensi sebesar 82%. Dengan menggunakan metode perhitungan yang telah ditentukan, nilai akhir usabilitas aplikasi diperoleh sebesar 85% dengan predikat "Excellent". Ini menandakan bahwa aplikasi telah memberikan pengalaman belajar yang sangat baik bagi pengguna, diukur dari aspek efektivitas dan efisiensi.
Copyrights © 2023