Jurnal Darma Agung
Vol 31 No 4 (2023): AGUSTUS

PENGARUH SITE TRUST DAN VISUAL MERCHANDISING TERHADAP IMPLUSIVE BUYING MELALUI POSITIVE EMOTION PADA KONSUMEN MARKETPLACE SHOPEE YOGYAKARTA

Gunawan, Elvender (Unknown)
Udayana, Ida Bagus Nyoman (Unknown)
Maharani, Bernadetta Diansepti (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetaui bagaimana pengaruh site trust, dan visual merchandising terhadap impulaive buying melalui positive emotion sebagai mediasi pada konsumen marketplace Shopee Yogyakarta. penelitian menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah purposive sampeling dengan jumlah sampel sebanyak 180 responden sebagai konsumen marketplace Shopee di Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa site trust dan visual merchandising berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion, site tust berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying, sedangkan visual merchandising tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap impusive buying . Selanjutnya hasil penelitian menunjukan bahwa positive emotion mampu memediasi hubungan antara site trust dan visual merchandising terhadap impulsive buying konsumen marketplace Shopee di Yogyakarta.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jurnaluda

Publisher

Subject

Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Social Sciences

Description

Journal Focus of the Darma Agung Journal is multidisciplinary research to the lecturers, students and related institutions, especially in Indonesia which leads to an increasing in Indonesian Human Development Index. The scope includes collection of the results of research, studies or community ...