Panrannuangku Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 3 No. 2 (2023)

Pendampingan Rancang Bangun Aplikasi Game Digital untuk Pembelajaran pada Sekolah di Kota Ternate

Saprudin, Saprudin (Unknown)
Rahman, Nurdin A. (Unknown)
Hamid, Fatma (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Telah dilakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang melibatkan guru-guru pada salah satu sekolah mitra di kota Ternate. Kegiatan PKM yang dilakukan berupa: 1) transfer pengetahuan tentang pentingnya penggunaan game digital dalam pembelajaran, 2) pelatihan intensif perancangan game digital dan 3) pendampingan pemanfaatan game digital dalam pembelajaran. Kegiatan PKM meliputi survey pendahuluan, pelatihan intensif, pendampingan, evaluasi dan refleksi. Berdasarkan penilaian produk yang dihasilkan menjukkan bahwa terdapat peningkatan kompetensi guru dalam merancang dan memanfaatkan aplikasi game digital dalam pembelajaran, serta guru dapat menciptakan suasan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan melalui aplikasi game digital yang dihasilkan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

panrannuangku

Publisher

Subject

Humanities Education Engineering Health Professions Library & Information Science

Description

The mission of Panrannuangku Jurnal Pengabdian Masyarakat is to serve as the premier peer-reviewed, interdisciplinary journal to advance theory and practice related to all forms of outreach and engagement . This includes highlighting innovative endeavors; critically examining emerging issues, ...