JES-MAT (Jurnal Edukasi dan Sains Matematika)
Vol. 9 No. 2 (2023): Jurnal Edukasi dan Sains Matematika (JES-MAT)

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA WORDWALL DAN MISTAR PINTAR TERHADAP HASIL BELAJAR OPERASI BILANGAN BULAT PADA SISWA KELAS RENDAH

Oktaviani, Putri Shela (Unknown)
Casnan, Casnan (Unknown)
Hadiana, Oman (Unknown)
Heriyana, Tio (Unknown)
Nurhayati, Tati (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan keefektifan penggunaan media pembelajaran antara siswa yang mendapatkan penggunaan media pembelajaran wordwall dan media pembelajaran mistar pintar. Metode penelitian yang digunakan adalah Quasi eksperimen dengan desain Non-Ekuivalen. Populasi penelitian adalah siswa kelas rendah di Sanggar Bimbingan Sentul, Kuala Lumpur, Malaysia dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan berupa instrument tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar siswa.(2) Terdapat Perbedaan Efektivitas penggunaan media pembelajaran, (3) Persentase rata-rata menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran wordwall lebih efektif dibandingkan dengan media pembelajaran mistar pintar pada hasil pembelajaran siswa kelas rendah.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JESMath

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal Edukasi dan Sains Matematika (JES-MAT) (p-ISSN: 2460-8904, e-ISSN: 2621-4202), is an electronic journal, provides a forum for publishing the original research articles, review articles from contributors, and the novel technology news related to mathematics education. This journal is designed ...