Penelitian ini berjudul Pengaruh Service Quality, Customer Satisfaction, Commitment, Switching Cost, Terhadap Customer Loyalty Pada Hypermart Lippo Plaza Buton Kota Baubau” Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Service Quality, Customer Satisfaction, Commitment, Switching Cost, Terhadap Customer Loyalty Pada Hypermart Lippo Plaza Buton Kota Baubau. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan jumlah responden 150. Adapun yang menjadi hasil penelitian adalah Hasil penelitian diperoleh bahwa Dari hasil tersebut, persamaan regresi berdasarkan standardized yang diperolah adalah sebagai berikut: Y = -1,192 + 0,149SQ – 0,086CS + 0,371C + 0,834SC. Analisis Persamaan Regresi: Nilai konstanta sebesar-1,192 artinya jika SQ, CS, C, dan SC = 0 maka Y= -1,192. Jika service quality 0,149 merupakan nilai koefisien regresi variabel SQ terhadapcustomer loyaltyartinya varibelservice qualitymengalami kenaikan satu satuan makacustomer loyaltyakan mengalami peningkatan sebesar 0,149 atau 14,9%. Jika customer satisfaction -0,086 merupakan nilai koefisien regresi variabel CS terhadap customer loyalty artinya varibel customer satisfaction mengalami penurunan satu satuan maka customer loyalty akan mengalami penurunan sebesar 0,086 atau 0,86 %. Jika Commitment 0,371 merupakan nilai koefisien regresi variabel C terhadap customer loyalty artinya varibel Commitmentmengalami kenaikan satu satuan maka customer loyalty akan mengalami peningkatan sebesar 0,371 atau 37,1%. Jika Switching Cost 0,834 merupakan nilai koefisien regresi variabel C terhadap customer loyalty artinya varibel Switching Cost mengalami kenaikan satu satuan maka customer loyalty akan mengalami peningkatan sebesar 0,834 atau 83,4%. Service Quality berpengaruh positif terhadap customer loyalty dengan nilai signifikan = 0,004 <  nilai 0,05 (5%). Hasil penelitian diperoleh bahwa customer satisfaction tidak berpengaruh terhadap customer loyalty dengan nilai signifikan= 0,379 > 0,05 (5%). Hasil penelitian diperoleh bahwa commitment berpengaruh positif terhadap customer loyalty dengan  nilai signifikan= 0,000 < 0,05 (5%). Hasil penelitian diperoleh bahwa switching cost berpengaruh positif terhadap customer loyalty dengan nilai signifikan = 0,000 <  0,05 (5%).
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022