Dalam penelitian ini berfokus pada pembahasan kualitas layanan, persepsi harga dan tingkat kepuasan konsumen pada penggunaan aplikasi Go-Jek di Kota Jambi. ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan dan persepsi harga terhadap tingkat kepuasan konsumen pada penggunaan aplikasi Go-Jek. Sampel pada peneitian ini diambil sebanyak 96 responden dan menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif. Dan metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Dari hasil uji t variabel kualitas layanan (X1) dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (4,564 > 1,986) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang positif signifikan antara variabel kualitas layanan (X1) terhadap tingkat kepuasan konsumen (Y). Variabel persepsi harga (X2) dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (7,578 > 1,986) dan niai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 disimpulakan bahwa adanya pengaruh yang positif signifikan antara variabel persepsi harga (X2) terhadap tingkat kepuasan konsumen (Y). Dari hasil uji f diketahui bahwa variabel kualitas layanan (X1) dan persepsi harga (X2) secara simultan berpengaruh terhadap variabel tingkat kepuasan konsumen (Y) dibuktikan dengan menggunakan nilai f hitung lebih besar dari f tabel sebesar (112,037 > 3,09) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan nilai adjusted R Square sebesar 0,723 atau 72,3% yang artinya tingkat kepuasan konsumen dipengaruhi oleh kualitas layanan dan persepsi harga sebesar 72,3% sedangkan sisanya sebesar 27,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Copyrights © 2023