Jurnal Literasi dan Pembelajaran Indonesia
Vol 3 No 1 (2023): Januari-Juni

Analisis Asesmen Kurikulum 2013

Utami, Novita Riski (Unknown)
Wulandari, Wulandari (Unknown)
Juanda, Juanda (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2023

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk menganalisis Asesmen Kurikulum 2013. Pada sistem pendidikan merumuskan tujuan pendidikan baik tujuan kulikuler dan intraulikuler mengunakan hasil belajar, dari Benyamin Bloom tentang penerapan ranah kognitif, afektif, dan psikomotor, serta alat evaluasi melalui teknik tes dan non tes kemudian dilakukan asesmen formatif dan sumatif, penilaian unjuk kerja penugasan, hasil kerja produk dan fortofolio. Serta beberapa model pembelajaran yang biasa digunakan oleh guru yaitu metode yang digunakan dalam kurikulum 2013 adalah model pembelajaran berbasis inkuiri (inquiri), model pembelajaran penemuan (discovery learning), model pembelajaran berbasis proyek (project based learning), dan model pembelajaran berbasis masalah (problem based learning).  Dan mengunakan  model pembelajaran sesuai dengan materi yang di ajarkan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JLPI

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Literasi dan Pembelajaran Indonesia (JLPI) adalah wadah publikasi bagi mahasiswa, guru, dosen, praktisi maupun peneliti pada bidang literasi dan pembelajaran. JLPI menerima tulisan dalam bentuk artikel hasil penelitian maupun artikel review tentang isu yang berkaitan dengan: Literasi Membaca, ...