Penelitian ini bertujuan, untuk mengetahui problematika guru dalam penerapan Kurikulum Merdeka Belajar pada siswa SMA di SMAN 7 Medan dan untuk mengetahui upaya guru dalam mengatasi problematika terhadap penerapan Kurikulum Merdeka Belajar pada siswa SMA di SMAN 7 Medan. Di dalam melaksanakan proses pembelajaran guru diharapkan memahami etika profesi keguruan terlebih guru PKKn, adapun etika profesi merupakan etika sosial dalam etika khusus mempunyai tugas dan tanggung jawab kepada ilmu dan profesi yang disandangnya. Adapun pelaksanaan penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 7 Medan. Metode penelitian yang penulis gunakan di dalam penelitian ini yaitu dengan metode penelitian kuantitatif dengan cara menyebarkan angket dan kusioner.This study aims to find out the teacher's problems in implementing the Free Learning Curriculum for high school students at SMAN 7 Medan and to find out the teacher's efforts to overcome the problems with implementing the Free Learning Curriculum for high school students at SMAN 7 Medan. In carrying out the learning process, teachers are expected to understand the ethics of the teaching profession, especially PKKn teachers, while professional ethics are social ethics in special ethics, having duties and responsibilities to the knowledge and profession they carry. The implementation of this research was conducted at SMA Negeri 7 Medan. The research method that the authors use in this study is the quantitative research method by distributing questionnaires.
Copyrights © 2023