Fokus: Publikasi Ilmiah untuk Mahasiswa, Staf Pengajar dan Alumni Universitas Kapuas Sintang
Vol 21 No 2 (2023): FOKUS

ETIKA PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN KAPUAS KIRI HULU KECAMATAN SINTANG

Jhony Fredy Hahury (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2023

Abstract

Abstrak: Penelitian ini membahas etika pelayanan publik di Kantor Kelurahan Kapuas Kiri Hulu.Tujuan penelitian untuk melihat sejauhmana etika yang diterapkan dalam pelayanan kepadamasyarakat. Informan penelitian yakni Lurah, Sekretaris Lurah, Seksi Trantib dan PelayananUmum dan masyarakat yang mendapatkan pelayanan. Jenis penelitian ini deskriptif kualitatifdengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara, teknik observasidan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari penerapan etika pelayanan sudahdilakukan dengan baik oleh perangkat kelurahan sebagai bentuk tanggung jawab pelayananyang diberikan sesuai prinsip-prinsip pelayanan. Oleh karena itu, etika harus menjadi standarmoral dalam pelayanan publik agar meningkatkan layanan yang santun dan professional.Kata Kunci : Etika; Pelayanan; Publik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

fisip

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

FOKUS, Jurnal Ilmu Sosial dan Politik, kali ini memulai tampil dalam kemasan baru. Tampilan dan gaya baru bukanlah berarti menafikkan eksistensi dan substansi keilmuan, terutama ranah kajian administrasi publik. Terbitan ke 17 nomor 1, Maret 2019, tentunya banyak harapan dan tantangan yang masih ...