IndraTech
Vol 4, No 2 (2023): Oktober 2023

Pengaruh Promosi, Brand image dan KualitasxPelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Momuni Baby Shop Denpasar

Ni Putu Harini Putri (Universitas Ngurah Rai)
Ni Ketut Susanti (Universitas Ngurah Rai)
Tjokorda Gde Agung Wijaya Kusuma Suryawan (Universitas Ngurah Rai)
Octavianus Sumardana Pratama (Universitas Ngurah Rai)
Anak Agung Istri Agung Ovy Dwijayanthi (Universita Ngurah Rai)
I Dewa Agung Ayu Eka Idayanti (Universitas Ngurah Rai)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2023

Abstract

 Salah satu bisnis ritel modern yang berkembang pesat di Indonesia adalah bisnis yang menyediakan keperluan bayi dan anak. Banyaknya gerai yang menyediakan perlengkapan bayi dan anak membuat persaingan bisnis baby shop semakin meningkat. Oleh karena itu, Momuni Baby Shop harus memahami perilaku konsumen dalam upaya memperoleh, menggunakan, dan menentukan suatu produk atau jasa termasuk proses pengambilan keputusan yang mendahului dan mengikuti tindakan tersebut. Promosi, brand image dan kualitas pelayanan diketahui merupakan variabel yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan dengan tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan antara promosi, brand image dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Momuni Baby Shop. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik Maximum Likehood Estimation (MLE) dengan teknik pengambilan sampel yaitu metode Probability Sampling menggunakan simple random sampling pada 85 responden yaitu para konsumen yang membeli maupun hanya sekedar berkunjung di toko Momuni Baby Shop. Data dianalisis dengan mempergunakan uji asumsi klasik, analisis regresi liner berganda, analisis determinasi, uji signifikansi parsial (t-test) dan uji signifikansi simultan (F-test). Hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh yang positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan antara promosi, brand image dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Momuni Baby Shop. Kata Kunci : Promosi, Brand Image, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jit

Publisher

Subject

Religion Computer Science & IT Control & Systems Engineering Library & Information Science Other

Description

Bidang keilmuan : Sistem Informasi, Jaringan Komputer, Sistem Terdistribusi, Telekomunikasi, Informatika, Sistem pakar dan Kecerdasan Buatan. Manajemen Pendidikan dan Sistem Ekonomi ...