Salah satu bisnis ritel modern yang berkembang pesat di Indonesia adalah bisnis yang menyediakan keperluan bayi dan anak. Banyaknya gerai yang menyediakan perlengkapan bayi dan anak membuat persaingan bisnis baby shop semakin meningkat. Oleh karena itu, Momuni Baby Shop harus memahami perilaku konsumen dalam upaya memperoleh, menggunakan, dan menentukan suatu produk atau jasa termasuk proses pengambilan keputusan yang mendahului dan mengikuti tindakan tersebut. Promosi, brand image dan kualitas pelayanan diketahui merupakan variabel yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan dengan tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan antara promosi, brand image dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Momuni Baby Shop. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik Maximum Likehood Estimation (MLE) dengan teknik pengambilan sampel yaitu metode Probability Sampling menggunakan simple random sampling pada 85 responden yaitu para konsumen yang membeli maupun hanya sekedar berkunjung di toko Momuni Baby Shop. Data dianalisis dengan mempergunakan uji asumsi klasik, analisis regresi liner berganda, analisis determinasi, uji signifikansi parsial (t-test) dan uji signifikansi simultan (F-test). Hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh yang positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan antara promosi, brand image dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Momuni Baby Shop. Kata Kunci : Promosi, Brand Image, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
Copyrights © 2023