Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Desa Molas Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jenis data dalam penelitian ini adalah primer. Teknik pengumpulan data dengan cara melakukan penyebaran angket/ kuesioner kepada masyarakat. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil uji analisis regresi yang menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang semakin baik akan meningkatkan kepuasan masyarakat pada Kantor Desa Molas Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo. Hasil uji t hitung menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kantor Desa Molas Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo. Dengan demikian hipotesis pertama (Ha) dapat dibuktikkan atau diterima. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai R Square sebesar 0,651 atau 65,1% memiliki tingkat pengaruh tinggi. Dengan kata lain bahwa sebesar 65,1% dari variabel bebas X (Kualitas Pelayanan) memberikan kontribusi untuk variabel Y (Kepuasan Masyarakat), adapun sisanya sebear 0,349 atau 34,9% berupa kontribusi dari variabel yang belum diteliti yaitu motivasi, partisipasi, dan kepemimpinan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023