Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan
Vol 9 No 17 (2023): Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan

Hubungan Tindak Membaca Dan Nilai Menulis Karangan Deskriptif Siswa Kelas V Sekolah Dasar

Sartono Sartono (Universitas Negeri Padang)
Anggun Kurnia (Universitas Negeri Padang)
Gelva Weristi (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
04 Sep 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kemampuan membaca siswa kelas V sekolah dasar melalui menulis esai deskriptif. Hubungan tersebut dapat dilihat pada hasil analisis data beberapa jurnal dan buku. Penelitian ini dimulai dengan merumuskan masalah kemudian mencari informasi di jurnal dan buku yang relevan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan metode korelasional dengan tingkat korelasi yang bervariasi atau lebih. Berdasarkan analisis, ditemukan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara kemampuan membaca dan menulis karangan deskriptif siswa kelas V sekolah dasar

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIWP

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan (JIWP) Diterbitkan sebagai upaya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan temuan di bidang pendidikan . Jurnal ini terbit 4 bulanan, yaitu bulan April, Agustus dan Desember. *Ruang Lingkup* Memuat hal kajian, analisis, dan penelitian tentang perancangan, ...