Amal Ilmiah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 4 No. 2 (2023): Edisi Mei 2023

Pelatihan Pembelajaran Blended Learning Bagi Guru-Guru Sekolah Dasar

Amiruddin B (Universitas Halu Oleo)
Muh. Yasin (Universitas Halu Oleo)
La Rabani (Universitas Halu Oleo)
La Ode Kaimudin (Universitas Halu Oleo)
Sakka Hasan (Universitas Halu Oleo)
Yoo Eka Yana Kansil (Universitas Halu Oleo)
Mansyur M (Universitas Halu Oleo)
Lisnawati Rusmin (Universitas Halu Oleo)
Sarnely Uge (Universitas Halu Oleo)
Mustika Kurniasari (Universitas Halu Oleo)



Article Info

Publish Date
31 May 2023

Abstract

Tujuan program pengabdian kepada masyarakat ini adalah pemberian pelatihan pembelajaran Blended Learning bagi guru-guru Sekolah Dasar untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman guru dalam mengimplementasikan Blended Learning yakni Google Classroom dan Telegram di pembelajaran Sekolah Dasar. Metode yang digunakan adalah bentuk Workshop yang dilaksanakan dengan cara face to face. Pelaksanaan kegiatan dibagi menjadi tiga tahap yakni tahap pemberian materi, praktek, dan pendampingan secara langsung. Hasil yang diperoleh dalam kegiatan pengabdian ini menujukkan bahwa peserta pelatihan menguasai dengan baik materi yang disampaikan sehingga mereka dapat mengimplementasikan Blended Learning secara mandiri di kelas masing-masing. Pelatihan ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman guru dalam mengimplementasikan Blended Learning di pembelajaran Sekolah Dasar.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

journal

Publisher

Subject

Education

Description

Amal Ilmiah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat memiliki Online ISSN: 2714-5778 dan Print ISSN : 2746-4733 dengan DOI: 10.36709/amalilmiah Artikel yang dapat dipertimbangkan untuk dimuat dalam jurnal ini adalah hasil pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan focus dan ...