Center of Economic Students Journal (CSEJ)
Vol. 6 No. 3 (2023): July-September (2023)

Strategi Komunikasi Pemasaran Bisnis dan Online dalam Meningkatkan Penjualan Pada Jejaring Media Sosial, Facebook Marketplace

Amir, Ardiansyah (Unknown)
Gani, Achmad (Unknown)
Sufri, Mukhlis (Unknown)
Syahnur, Muh. Haerdiansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi komunikasi pemasaran dan bisnis online terhadap penjualan di platform media sosial Facebook Marketplace. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada 40 pengguna Facebook Marketplace. Data yang dikumpulkan kemudian diolah menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran memiliki pengaruh positif, meskipun tidak signifikan, terhadap peningkatan penjualan di Facebook Marketplace. Sementara itu, penggunaan bisnis online memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap peningkatan penjualan di platform tersebut. Selanjutnya, dimana untuk mendalamkan pemahaman tentang strategi komunikasi pemasaran yang lebih efektif dalam meningkatkan penjualan di Facebook Marketplace. Selain itu, penelitian lebih lanjut dapat mengeksplorasi aspek-aspek tertentu dari bisnis online, seperti strategi promosi, manajemen stok, atau penggunaan fitur-fitur tertentu di platform, yang mungkin dapat meningkatkan dampak positifnya terhadap penjualan. Selain itu, penelitian dapat mempertimbangkan pengaruh variabel lain yang mungkin relevan, seperti ulasan pelanggan atau kehadiran pesaing di Facebook Marketplace.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

CSEJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

CESJ : Center Of Economic Students Journal is an economics journal/article published and updated on a regular basis by students from the Faculty of Economics at UMI that aims to serve as a place to accommodate ideas, scientific studies, and studies, as well as a conduit of information for academic ...