JUMAD Journal Management, Accounting, & Digital Business
Vol 1 No 4 (2023): JUMAD: August 2023

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Ketepatan Waktu Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop IX Stasiun Probolinggo

Muhammad Yunus (Universitas Panca Marga)
R Abdul Haris (Universitas Panca Marga)
Dedi Joko Hermawan (Universitas Panca Marga)



Article Info

Publish Date
08 Sep 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan ketepatan waktu terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP IX Stasiun Probolinggo. Penumpang kereta api DAOP IX Stasiun Probolinggo pada bulan Februari-Maret 2023 adalah Populasi dari penelitian. Teknik sampling yang digunakan yaitu nonprobability sampling berupa sampling insidental. pengumpulan data menggunakan wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis kuatitatif menggunakan uji validitas, reliabilitas uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis koefisisen determinasi dan uji t (parsial) dengan menggunakan aplikasi SPSS 26. Hasil pengujian kualitas pelayanan, harga dan ketepatan waktu secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jumad

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JUMAD: Journal Management, Accounting, & Digital Business has been published by Universitas Panca Marga. JUMAD is published six times a year, in February, April, June, August, October, December. JUMAD: Journal Management, Accounting, & Digital Business on issues relating to empirical investigations ...