Implementasi media audiovisual berbasis video dalam pembelajaran pada anak tunagrahita di Sekolah Bina Cintra Anak memiliki tujuan untuk meningkatkan pengalaman belajar mereka. Penelitian ini didasarkan pada Teori Konstruktivisme dan Teori Pembelajaran Sosial sebagai landasan teoritis. Intervensi yang digunakan adalah Audiobook atau materi berbasis audio serta penggunaan video pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi efektivitas penggunaan media audiovisual berbasis video dalam meningkatkan pembelajaran anak tunagrahita. Metode observasi digunakan untuk mengamati pelaksanaan media audiovisual dalam pembelajaran di Sekolah Bina Cintra Anak. Langkah-langkah implementasi meliputi perencanaan dan persiapan, pengenalan konsep, penggunaan Audiobook atau materi berbasis audio, serta penggunaan video pembelajaran. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam memahami implementasi media audiovisual dalam pembelajaran anak tunagrahita dan memberikan saran bagi guru dan pengambil keputusan di Sekolah Bina Cintra Anak untuk mempertimbangkan penggunaan media tersebut sebagai strategi pembelajaran yang efektif.
Copyrights © 2023