Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar
Vol 4, No 2 (2022)

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER MENGGUNAKAN ARTICULATE STORYLINE 3 PADA TEMA 1 SUBTEMA 1 SISWA KELAS IV DI SD NEGERI 068074 MEDAN DENAI

Muhammad Friantona Nasution (Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2022

Abstract

 Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk : (1) menghasilkan media pembelajaran Articulate Storyline 3  pada materi Keberagaman Budaya bangsaku siswa kelas IV SD, (2) mengetahui kelayakan media pembelajaran Articulate Storyline 3  pada materi Keberagaman Budaya bangsaku siswa kelas IV SD dari hasil validasi kelayakan oleh ahli materi, ahli media dan Respon Guru. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan (research and development) dengan mengacu pada model Borg and Gall ( 1998 ) Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket. Teknik analisis data yaitu deskriptif kualitatif. Media yang dikembangkan divalidasi oleh satu dosen ahli materi, satu dosen ahli media dan satu guru. Validasi oleh ahli media dan respon guru dilaksanakan 2 tahap dan menghasilkan produk berupa media Articulate Storyline 3 yang layak untuk siswa kelas IV SD. Dengan demikian media pembelajaran yang dikembangkan ini dinyatakan layak digunakan dalam pembelajaran.Kata Kunci: Media Pembelajaran, Articulate Storyline 3,Keberagaman Budaya bangsaku.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

trapsila

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Journal Trapsila focuses on theoretical issues and pedagogical practices in elementary education. The Journal welcomes submissions on all aspects of Elementary Education in the form of articles that report original research, analyze practice, discuss local and national policy and initiatives, offer ...