Tujuan dari Riset ini yaitu menganalisis bagaimana pengaruh pelayanan online terhadap kepuasan masyarakat di kecamatan Cimahi Selatan. Riset ini tergolong ke dalam metode kuantitatif dengan tujuan deskriptif. Objek Riset ini ialah Pelayanan Online di Kecamatan Cimahi Selatan.Riset ini menggunakan teknik analisis data yaitu analisis deskriptif. Jumlah populasi 45 responden, metode penarikan sampel menggunakan metode sampel jenuh sehingga jumlah sampel sama dengan jumlah populasi sebanyak 45 responden. Adapun metode analisi data dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan melakukan pengujian hipotesis uji t. Hasil Riset disimpulkan variabel pelayanan online berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat di Kecamatan Cimahi Selatan. Besarnya pengaruh variabel pelayanan online sebesar 0,776 atau 77,6%, dan sisanya sebesar 22.4% dipengaruhi oleh faktor lain.
Copyrights © 2023