Jurnal Ilmiah Satyagraha
Vol 6, No 2 (2023)

PERAN EXPERIENTIAL MARKETING DAN EMOTION MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PT. TASMI RAYA GEMILANG

Ni Luh Ketut Ayu ayu sudha Sudha Sucandrawati (Universitas Mahendradatta)
I Dewa Nyoman Usadha (Universitas Mahendradatta)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2023

Abstract

Abstrak – Penelitian ini bertujuan  untuk melihat peran dari experiential marketing terhadap repurchase intention, pengaruh dari emotion marketing terhadap repurchase intention, dan pengaruh dari experiential marketing dan emotion marketing terhadap repurchase intention yang  dilaksanakan di PT. Tasmi Raya Gemilang, Kabupaten Badung. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dalam melakukan penelitian ini. Data yang digunakan dalam penelitian ini dihasilkan dari 96 responden yang merupakan pelanggan PT. Tasmi Raya Gemilang dengan mengaplikasikan metode accidental sampling. Teknik analisis yang diaplikasikan pada penelitian ini seperti uji instrumen terlebih dahulu kemudian uji asumsi klasik lalu dilanjutkan dengan teknik analisis kuantitatif yang diolah menggunakan program SPSS versi 25.0. Berdasarkan hasil uji diatas dapat diinterprestasikan bahwa experiential marketing menghasilkan pengaruh bernilai positif dan signifikan terhadap repurchase intention, emotion marketing mempunyai pengaruh yang hasilnya positif dan signifikan terhadap repurchase intention, experiential marketing dan emotion marketing berdampak positif dan signifikan terhadap repurchase intention secara bersama-sama

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

satyagraha

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Satyagraha specializes in Economics and is intended to communicate original research and current issues on the subject. This journal warmly welcomes contributions from scholars of related disciplines. Specifically, the journal will deal with topics, including but not limited to: ...