Pedagogy : Jurnal Pendidikan Matematika
Vol. 8 No. 2 (2023): Pedagogy : Jurnal Pendidikan Matematika

ANALISIS ANALISIS PELAKSANAAN GERAKAN LITERASI NUMERASI PADA TINGKATAN SEKOLAH BAWAH: RISET LITERATUR

Aldora Pratama (Universitas PGRI Palembang)
Ali Fakhrudin (Universitas PGRI Palembang)
Arief Kuswidyanarko (Universitas PGRI Palembang)
Rury Rizhardi (Universitas PGRI Palembang)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2023

Abstract

Riset ini dilatarbelakangi rendahnya keahlian siswa dalam menuntaskan soal literasi numerasi pada hasil uji INAP, PISA, serta TIMSS. Riset ini bertujuan buat mendeskripsikan pelaksanaan gerakan literasi numerasi padatingkat sekolah bawah. Tata cara riset memakai literature review dengan sumber informasi sekunder yang berasal dari 32 harian dari tahun 2015- 2022. Metode analisis informasi terdiri dari mengumpulkan sumber, kritik sumber, interpretasi, serta dilanjutkan dengan historiografi. Bersumber pada hasil riset dari 32 kajian riset dapat disimpulkan kalau terdapat 28 harian yang melaporkan hasilnya sukses bertambah serta membaik, sebaliknya 3 harian melaporkan hasilnya masih kurang ataupun kesusahan. Dapat disimpulkan dari kajian riset kalau, keahlian literasi numerasi hasilnya banyak menampilkan sangat baik sehabis melakikan kajian riset dan nampak kalau literasi numerasi keahlian yang wajib dipunyai tiap siswa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

pedagogy

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal ini bertujuan untuk menyediakan wadah bagi akademisi, peneliti, dan praktisi untuk menerbitkan artikel penelitiannya. Ruang lingkup artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini membahas berbagai topik yang terkait dengan pembelajaran ...