Epistema
Vol 4, No 2 (2023)

Efektivitas Perancangan Media Pembelajaran Interaktif Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS)

Risma Vriyanti (Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang)
Indra Wijaya (Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang)
Menrisal Menrisal (Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2023

Abstract

Penggunaan media interaktif untuk mengetahui seberapa efektif di kelas X mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPAS) di SMK Negeri 1 Padang pada tahun akademik 2022/2023. Menggunakan Metode penelitian (RD). Jumlah subjek penelitian adalah 60 orang. Model pengembangan (ADDIE) digunakan dengan tahapan analisis, perancangan, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Uji hasil Media Pembelajaran Interaktif Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas X di SMK Negeri 1 Padang menunjukkan interpretasi yang baik untuk digunakan, dengan nilai 88,80%. Kesimpulannya, media pembelajaran interaktif telah terbukti kelayakan, dan kegunaannya untuk proses pembelajaran.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

epistema

Publisher

Subject

Education

Description

Epistema is a showcase of original and scrupulously conducted research in educational technology. The scope includes curriculum development & course design, innovation in learning, technology in learning, digital technology in education, evaluation of technology application in education and etc. in ...