Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 4 No. 4 (2023): Volume 4 Nomor 4 Tahun 2023

THE INFLUENCE OF ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE AND LIFESTYLE ON PURCHASE INTENTION OF ECO-LABELED BEVERAGE PRODUCTS

Asri Ady Bakri (Universitas Muslim Indonesia)
Masbullah Masbullah (ITSKES Muhammadiyah Selong)
Dhiana Ekowati (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusa Megarkencana)
Muhammad Ridhwan (Universitas Serambi Mekkah)
Basuki Winarno (Institut Teknologi Sepuluh Nopember)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2023

Abstract

Pengukuran pengetahuan lingkungan generasi Z, analisis dampak pengetahuan lingkungan terhadap niat generasi Z membeli minuman kemasan, dan analisis pengaruh gaya hidup terhadap niat generasi Z membeli minuman kemasan menjadi tujuan utama penelitian ini. Untuk memperoleh data penelitian ini, survei online digunakan. Generasi Z, yang membeli barang-barang kemasan, merupakan populasi penelitian. SEM-PLS dengan SmartPLS adalah metode analisis yang digunakan. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa anggota generasi Z memiliki pemahaman yang sangat baik terhadap lingkungan. Kemungkinan melakukan pembelian sangat dipengaruhi oleh informasi lingkungan. Niat membeli secara signifikan dipengaruhi oleh gaya hidup.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...