JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 6, No 1 (2023): JIMB - VOLUME 6 NOMOR 1 MEI 2023

Pengaruh Service Quality Dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Berkunjung Pada Obyek Wisata Pantai Botutonuo Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango

Mohamad Zidhan Hidayat Lapalanti (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)
Andi Juanna (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)
Syamsul B Biki (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)
Irwan Yantu (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
20 May 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan digital marketing terhadap keputusan mengunjungi objek wisata Pantai Botutonuo. Penelitian ini didasarkan pada desain penelitian deskriptif. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas layanan dan pemasaran digital. Populasi penelitian ini adalah 96 responden. Teknik dalam penelitian ini adalah incidental sampling. Lima poin pertanyaan skala Likert dikirim ke responden, di mana 1= sangat tidak setuju dan 5 = sangat setuju. Statistik deskriptif, korelasi dan analisis regresi digunakan untuk menganalisis data. Uji reliabilitas telah dilakukan dengan menggunakan Cronbach's Alpha. Studi ini menemukan bahwa ada pengaruh positif Kualitas Layanan dan Pemasaran Digital pada Keputusan Kunjungan. Kualitas layanan memiliki efek positif pada keputusan kunjungan. Pemasaran digital memiliki efek positif pada keputusan kunjungan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...