Kognisi : Jurnal Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar
Vol. 3 No. 2 (2023): Desember

Pengembangan Media Pembelajaran Daring Berbasis “Mock-Up Ku” Pada Materi Ekosistem Kelas V Sekolah Dasar

Ambarwati, Hefsi Anggi (Unknown)
Kumala, Farida Nur (Unknown)
Chrisyarani, Denna Delawanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2023

Abstract

Penggunaan media pembelajaran yang masih kurang, menjadi dasar penelitian ini. Terlebih lagi pada materi IPA khususnya materi ekosistem yang belum maksimal. Guna menciptakan pembelajaran yang menarik serta menyenangkan,  mencapai hasil yang maksimal dan optimal. Maka peneliti ini memilih untuk mengembangan media pembelajaran daring yang berbasis mock up pada pembelajaran tematik IPA materi ekosistem. Peneliti menentukan tujuan dari penelitian ini adalah 1) Mengembangkan media pembelajaran daring berbasis mock up. 2) Mendeskripiskan kelayakan media pembelajaran daring berbasis mock up 3) Mendeskripsikan kepraktisan dari media pembelajran daring berbasis mock up, 4) mendeskripsikan keefektifan dari media pembelajaran daring berbasis mock up. Serta metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D). Model yang digunakan oleh peneliti adalah model pengembangan jenis ADDIE dengan lima tahapan yaitu Analisis (Analysis), Desain (Design), Pengembangan (Development), Implementasi (Implementation), dan Evaluasi (Evaluation). Teknis analisis peneliti menggunakan teknik deskriptif kualitatif dan kuantitatif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

kognisi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Kognisi : Jurnal Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar merupakan jurnal yang mengajak para peneliti untuk turut berpartisipasi mengurai beragam problem pada tingkat pendidikan sekolah dasar dengan hasil-hasil riset konstruktif dan aplikatif. Jurnal ini mengajak para ilmuwan, dosen, peneliti, guru, ...