Tarsius: Jurnal Pengabdian Tarbiyah, Religius, Inovatif, Edukatif dan Humanis
Vol 3 No 2 (2021): 2021 Volume 3 Nomor 2

Penggunaan Media Video Edukasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran IPS

Ilhamsyah, Ilhamsyah (Unknown)
Mutmainah, Mutmainah (Unknown)
Anuli, Wadan (Unknown)
Santoso, Agung Budi (Unknown)
Zainal, Nur Fitriani (Unknown)
Makalalag, Ditha Regita (Unknown)
Lakari, Fitri (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2021

Abstract

Kurangnya hasil belajar IPS siswa kelas V MI Al-Khairaat Mogolaing terlihat dari hasil ulangan harian siswa dimana hanya sebanyak 5 siswa yang memenuhi KKM. Demikian pula, dalam proses pembelajaran guru hanya menggunakan metode ceramah. Oleh karena itu, dilaksanakan pendampingan pembelajaran IPS melalui penggunaan media video edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPS peserta didik. Bukti peningkatan hasil belajar terlihat dari hasil evaluasi belajar setelah pendampingan pembelajaran IPS, yaitu: rerata hasil tes yaitu 84,02 dan sebanyak 29 orang mencapai KKM. Dengan demikian, guru diharapkan dapat menggunakan berbagai media pembelajaran dalam proses pembelajaran IPS untuk menarik perhatian siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

tarsius

Publisher

Subject

Religion Education Other

Description

Tarsius Jurnal Pengabdian Tarbiyah, Religius, Inovatif, Edukatif & Humanis merupakan jurnal pengabdian yang membahas soal pendidikan secara, pendidikan islam, dan ...