Tarsius: Jurnal Pengabdian Tarbiyah, Religius, Inovatif, Edukatif dan Humanis
Vol 4 No 2 (2022): 2022 Volume 4 Nomor 2

Pelatihan Desain Multimedia Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Digital E-Learning Bagi Guru Bahasa Arab Di Madrasah Se-Kota Manado

Mubarak, Muhammad Husni (Unknown)
Abdullah, Abdurrahman Wahid (Unknown)
Rivai, Alimudin (Unknown)
Paputungan, Moh Zulkifli (Unknown)
Muhdiya, Anzilika (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2023

Abstract

Kegiatan pelatihan ini menggunakan pendekatan Participatory Action Research (PAR) yang terdiri atas tiga tahap, yaitu persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Berdasarkan tiga tahapan tersebut diperoleh beberapa hasil pelatihan yaitu : a) Pelatihan desain multimedia pembelajaran bahasa Arab memberikan informasi dan pengalaman baru bagi guru-guru bahasa Arab dalam penggunaan multimedia berbabasis digital e-learning yang dipraktekkan pada pelatihan, b) Pelaksanaan pelatihan berjalan lancar dan peserta pelatihan mengikutinya dengan seksama dan serius sehingga terjalin timbal balik antara pemateri dan peserta dalam pemantapan penggunaan aplikasi yang digunakan, c) Dalam penerapannya, multimedia pembelajaran bahasa Arab berbasis digital e-learning terbilang mudah karena peserta pelatiahan dapat mengakses aplikasi secara mudah, gratis, dan penggunaannya juga mudah dipahami dan dijalankan oleh guru-guru bahasa Arab yang mengajar di sekolah/madrasah se-kota Manado, dan di antara aplikasi tersebut adalah Sahehly, Narakeet dan Power Point-Audio Visual.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

tarsius

Publisher

Subject

Religion Education Other

Description

Tarsius Jurnal Pengabdian Tarbiyah, Religius, Inovatif, Edukatif & Humanis merupakan jurnal pengabdian yang membahas soal pendidikan secara, pendidikan islam, dan ...