(Indonesian of Interdisciplinary Journal)
Vol. 3 No. 1 (2022): September 2022

JIGSAW: STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM MEMPERKAYA KOSAKATA BAHASA INGGRIS PADA SISWA

Yanti Anggraini (STIH Painan)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Pembelajaran kosakata sejauh ini memainkan peran penting bagi banyak siswa karena ini adalah dasar dari pembelajaran bahasa Inggris mereka. Namun, itu bisa menjadi tugas yang menantang karena sering dianggap membosankan dan sulit. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui strategi pembelajaran Jigsaw dalam membangun stok kosakata siswa. Jadi, telah disimpulkan bahwa teknik kolaboratif terutama teknik Jigsaw dapat meningkatkan pembangunan kosakata baru karena meningkatkan hafalan, akuisisi, dan pemahaman mereka. Teknik Jigsaw ini sangat dianjurkan untuk siswa dengan tingkat rendah atau tingkat tinggi di kelas karena mereka dapat berbagi pendapat mereka pada topik yang berbeda. Saat berdiskusi dengan teman sebayanya, semua siswa bisa menjadi ahli tetapi di masing-masing ide atau topik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

desanta

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

DESANTA (Indonesian Interdisciplinary of Journal) adalah Jurnal berkala Ilmiah yang diterbitkan oleh Desanta Publisher. Desanta diterbitkan 2 (dua) kali dalam setahun, yaitu setiap bulan September dan Maret. Desanta terbit berdasarkan SK no. 0005.27453537/JI.3.1/SK.ISSN/2020.09 - 15 September 2020 ...