Seminar Nasional Teknologi dan Multidisiplin Ilmu
Vol 1 No 1 (2021): SEMNASTEKMU

KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KUALITASPRODUKDANPELAYANAN PADA RESTO DAK NALGAE

Agatha Esti Rinalda Laia (STIEPARI Semarang)
Dyah Palupiningtyas (STIEPARI Semarang)
Andriani Putri (STIEPARI Semarang)
Heru Yulianto (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata)
Ray Octafian (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Restoran Dak Nalgae Semarang yang bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh Kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, serta untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah survey dengan analisis kuantitatif, Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 90 responden yang berkunjung di Restoran Dak Nalgae Semarang. Berdasarkan hasil hitung SPSS, hipotesis pada tarif teruji signifikan dan positif berpengaruh dengan persamaan regresi, serta terbukti bahwa variabel kualitas produk berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen dengan koefisien regresi sebesar 0,524 kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa kualitas produk yang berpengaruh positif terhadap kepuasan tamu di Restoran Dak Nalgae Semarang.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

SEMNASTEKMU

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Berkaitan Bidang Teknik/MIPA: Teknik Mesin, Teknik Informatika, Ilmu Komputer dan Teknik Sipil Berkaitan Bidang Pertanian: Agroteknologi, Budidaya Perairan Berkaitan Bidang Sosial Humaniora Berkaitan Bidang Seni: Ilmu Seni, Arsitek Berkaitan Bidang Ekonomi : Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi ...