Seminar Nasional Teknologi dan Multidisiplin Ilmu
Vol 1 No 1 (2021): SEMNASTEKMU

TINJAUAN KEPUASAN TAMU MELALUI KUALITAS MAKANAN DAN PELAYANAN PADA SAKAPATAT BEER GARDEN AND RESTO SEMARANG

Karunia Wati Telaumbanua (STIEPARI Semarang)
Dyah Palupiningtyas (STIEPARI Semarang)
Julian Andriani Putri (STIEPARI Semarang)
HeruYulianto (STIEPARI Semarang)
Ray Octafian (STIEPARI Semarang)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Sakapatat Beer Garden and Resto Semarang yang bertujuan untuk menganalisa dan menjelaskan pengaruh kualitas Makanan dan kualitas pelayanan, serta untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh terhadap kepuasan Konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan 90 responden. Teknik uji validitas dan uji reliabilitas, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji f, uji t, koefisien determinasi dan koefisien beta. Hasil penelitian menunjukan pada taraf teruji signifikan dan positif berpengaruh dengan persamaan regresi, Y = 0.291X1+0.722X2 serta terbukti bahwa variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh paling dominan terhadap Kualitas Pelayanan dengan koefisien regresi senilai 0,722. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa dari dua variabel independen, kualitas pelayanan adalah variabel yang berpengaruh positif

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

SEMNASTEKMU

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Berkaitan Bidang Teknik/MIPA: Teknik Mesin, Teknik Informatika, Ilmu Komputer dan Teknik Sipil Berkaitan Bidang Pertanian: Agroteknologi, Budidaya Perairan Berkaitan Bidang Sosial Humaniora Berkaitan Bidang Seni: Ilmu Seni, Arsitek Berkaitan Bidang Ekonomi : Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi ...