Madaniya
Vol. 4 No. 4 (2023)

Membangun Pondasi Pendidikan: Upaya Meningkatkan Literasi dan Numerasi di SD Negeri Purborejo, Temanggung

Prihatin Dwihantoro (Universitas Muhammadiyah Magelang)
Pristi Sukmasetya (Universitas Muhammadiyah Magelang)
Laela Dian Angraeni (Universitas Negeri Semarang)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2023

Abstract

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan dengan menggabungkan kegiatan Kampus Mengajar dalam lingkup pendidikan dasar untuk meningkatkan keterampilan literasi dan numerasi di kalangan siswa SD Negeri Purborejo, Temanggung. Pendekatan yang digunakan melibatkan mahasiswa sebagai mitra guru yang berkolaborasi dalam pengembangan strategi pembelajaran inovatif. Program ini berhasil menciptakan lingkungan pembelajaran yang memotivasi siswa untuk meningkatkan literasi dan numerasi mereka. Keterlibatan mahasiswa sebagai mitra guru membawa pengalaman belajar yang menyenangkan dan interaktif. Strategi pembelajaran inovatif, termasuk penerapan teknologi, telah meningkatkan minat belajar siswa dan keterampilan pemecahan masalah mereka. Selain itu, program ini juga memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan guru dalam menerapkan metode pembelajaran yang efektif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

contents

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science

Description

Madaniya (ISSN 2721-4834) adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel tentang pengabdian kepada masyarakat dalam perspektif multidisiplin ilmu. Jurnal ini merupakan wadah untuk para akademisi, praktisi, dan masyarakat untuk mengeksplorasi isu-isu dan praktik yang berkaitan dengan penelitian, ...