Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 1 No. 8 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU TERPADU TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

Dian Sudiantini (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Ahmad Rizal (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Devina Elga Ranjani (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Farhan Febriansyah (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Nadya Debora Siregar (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2023

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan faktor yang penting untuk keberhasilan perusahaan, dengan puas nya pelanggan maka perusahaan akan mengalami dampak yang sangat baik seprti naiknya pendapatan, reputasi perusahaan yang baik, dan yang lainnya. Perusahaan dapat meingkatkan kepuasan pelanggan dengan mengimplementasikan manajemen mutu terpadu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh implementasi manajemen mutu terpadu terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini peneliti lakuakan dengan menggunakan metode penelitian tinjauan pustaka, yaitu dengan membaca dan menganalisis buku-buku, jurnal artikel, dan lainnya yang mengenai materi tersebut. Dari hasil penelitian peneliti mendapat kesimpulan bahwa manajemen mutu terpadu memang benar memiki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...