Metrik Serial Humaniora dan Sains
Vol. 2 No. 1 (2021)

GAME EDUKASI BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA MENGHAFAL KOSAKATA 3 BAHASA

Rahmania Sri Untari (Unknown)
Akbar Wiguna (Unknown)
Rugaya Meis Andhiarini (Unknown)
Arnita Fentrin Pratama (Unknown)
Ellyana Hawa (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Apr 2021

Abstract

Peningkatan kualitas menghafal tidak lepas dari pengembangan sumber belajar melalui inovasi teknologi. Game edukasi merupakan salah satu sumber belajar yang mampu meningkatkan kemampuan mengafal siswa KB/TK. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan media pembelajaran game edukasi berbasis android dan menilai keefektifan aplikasi dalam menghafal. Peneliti menggunakan model pengembangan 4D. Penelitian ini dilakukan di KB/TK Aisyiyah 34 Malang. Berdasarkan hasil validasi oleh ahli materi dan media menunjukkan bahwa game edukasi berbasis android sangat bagus dan layak untuk digunakan. Keefektifan penerapan game edukasi berbasis android berpengaruh siginifikan terhadap kemampuan siswa dalam menghafal kosakata 3 bahasa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

huma

Publisher

Subject

Humanities Engineering Social Sciences Other

Description

Tujuan dari jurnal adalah menerbitkan makalah ilmiah uang dihasilkan oleh mahasiswa, dosen, peneliti dan masyarakat umum dari semua disiplin ilmu (multidisiplin/lintas bidang ilmu) dengan memakai bahasa indonesia yang ...