Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 4 No. 6 (2023): Volume 4 Nomor 6 Tahun 2023

RE-BRANDING UMKM KERUPUK KEMPLANG LEMBAK SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PENDAPATAN DI DESA LEMBAK

Oktavia, Putri Aisa (Unknown)
Salsabila, Meisha (Unknown)
Putri, Raisa Ananda (Unknown)
Maulana, Asri (Unknown)
Purnamasari, Endah Dewi (Unknown)
Anggraini, Leriza Desitama (Unknown)
Wulandari, Try (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Dec 2023

Abstract

Kerupuk Kemplang merupakan produk UMKM yang di hasilkan oleh warga Desa Lembak Potensi penghasilan warga Desa Lembak mayoritas dari penjualan kerupuk kemplang . Kemasan dan logo usaha merupakan satu hal yang penting dalam usaha , masyarakat desa Lembak masih belum memiliki pengetahuan yang lebih mengenai pentingnya branding dalam suatu produk . Pemberian label atau logo dan kemasan yang kurang menarik dapat menurunkan minat pembeli yang akan berdampak pada proses penjualan . Tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan Re- Branding memperbaiki dan memperbaharui label atau logo dan kemasan pada produk kerupuk kemplang . Kegiatan ini mendapatkan respon yang positif dan antusias warga desa Lembak terutama untuk pemilik usaha UMKM kerupuk kemplang . Hasil dari kegiatan ini adalah masyarakat desa Lembak jadi lebih memahami mengenai pentingnya branding yang baik untuk suatu usaha, dan memiliki tampilan kemasan dan logo atau label yang lebih menarik sehingga diharapkan mampu untuk meningkatkan minat beli konsumen.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...