Jurnal Pendidikan Jarak Jauh
Vol. 1 No. 2 (2023): December

Perbandingan Efektivitas Pembelajaran Fisika Daring dan Pembelajaran Fisika Luring

Setiaji, Bayu (Unknown)
Mufida, Fathiyya (Unknown)
Puspitasari, Ayunda (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Dec 2023

Abstract

Seiring dengan berkembangnya zaman yang semakin maju menyebabkan banyak perubahan pada tatanan kehidupan, salah satunya dalam hal pendidikan. Untuk saat ini, pembelajaran tidak hanya dilakukan dengan datang langsung ke sekolah melainkan juga bisa dilakukan secara daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan tingkat keefektivan pembelajaran fisika secara daring dan luring. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian literatur atau study pustaka dengan memanfaatkan berbagai sumber referensi berupa jurnal untuk memperoleh data penelitiannya. Perbandingan ini mencakup beberapa aspek, yaitu tingkat motivasi belajar fisika secara daring dan luring siswa, kelemahan dan kelebihan pembelajaran fisika secara daring dan luring, tingkat pemahaman konsep fisika, dan capaian hasil belajar fisika siswa secara daring dan luring. Setelah dilakukan penelitian dengan berbagai sumber mengenai perbandingan keefektivan pembelajaran daring dan luring dalam materi fisika, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran fisika secara luring akan lebih efektif dalam mencapai hasil pembelajaran dan tingkat pemahaman siswa yang baik. Adapun pembelajaran fisika secara daring dan luring memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpjj

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Pendidikan Jarak Jauh ISSN 3031-4283 is a scientific journal published by Indonesian Journal Publisher. JPJJ publishes four issues annually in the months of September, December, March, and June. This journal only accepts original scientific research works (not a review) that have not been ...