Ad-Dhuha: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Budaya Islam
Vol 3 No 1 (2022): Ad-Dhuha: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Budaya Islam

Persepsi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Universitas Jambi Terhadap Pembelajaran Secara Daring Pada Mata Kuliah Muhadatsah Di Era Pandemi Covid-19

Wulandari, Tania (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa pendidikan bahasa arab universitas jambi terhadap pembelajaran secara daring pada mata kuliah muhadatsah di era pandemi covid-19. Jenis penelitian merupakan penelitian mix method (campuran). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pengisian kuesioner melalui google from, observasi, dan wawancara kepada beberapa mahasiswa. Hasil menunjukan persepsi mahasiwa terhadap pembelajaran secara daring pada mata kuliah muhadatsah di era pandemi covid-19 secara keseluruhan memperoleh hasil 63,70 % dengan kategori kurang baik. Kendala dalam pembelajaran daring pada mata kuliah muhadatsah terdiri dari jaringan yang kurang mendukung, kurangnnya pemahaman mahasiwa terhadap materi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Ad-Dhuha

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

The aim and scope of Ad-Dhuha: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Budaya Islam addresses Arabic Language Teaching areas, such as: 1) Arabic for Specific Purposes (ASP) 2) Arabic Second Language Acquisition 3) Curriculum and Instructional Design in Arabic Language Education Institutions of Arabic ...