Jurnal Teknologi Pendidikan
Vol. 1 No. 2: Desember 2022

In House Training (IHT) Sebagai Upaya Peningkatan Kinerja Guru

Zu laikah (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Magister Teknologi Pendidikan, Universitas Lampung, Bandar Lampung)
Muhammad Nurwahidin (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Magister Teknologi Pendidikan, Universitas Lampung, Bandar Lampung)
Riswandi Riswandi (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Magister Teknologi Pendidikan, Universitas Lampung, Bandar Lampung)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Saat mengevaluasi sistem pendidikan di Indonesia, sangat penting untuk berfokus pada efektivitas guru di kelas. Keterampilan seorang guru sangat penting untuk kualitas pendidikan siswa dan karir selanjutnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengevaluasi keberhasilan program In House Training (IHT) dalam meningkatkan kinerja guru. Salah satu metode untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan profesional pendidik adalah melalui In House Training. Penelitian ini menggunakan metodologi Systematic Literature Review (SLR), yang memerlukan peninjauan literatur yang relevan secara sistematis dan menilai temuannya secara kritis. Tim peneliti merekam dan membaca setiap dan semua publikasi yang dapat mereka temukan tentang In-House Training, efektivitas guru, dan kompetensi pedagogis. Berdasarkan temuan studi yang ada, program in house training (IHT) berhasil meningkatkan kualitas kerja tenaga pendidik. Seperti yang ditunjukkan dengan keberhasilan pelatihan dalam meningkatkan kemampuan guru. Guru dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam mengarahkan siswa mereka jika mereka lebih mampu secara langsung mengawasi pembelajaran di kelas, dan jika mereka mahir dalam manajemen kelas. Adanya efektifitas guru dalam menyusun media pembelajaran menjadi salah satu tolak ukur dalam meningkatkan kreatifitas guru dalam mengajar yang terus dapat ditingkatkan melalui program pelatihan in house training (IHT).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

TP

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Teknologi Pendidikan adalah jurnal yang ditebitkan PT. Bangun Harapan Bangsa untuk memuat dan menyebarluaskan hasil penelitian lapangan atau studi literatur dengan ruang lingkup teknologi pendidikan dengan kajian pengembangan kurikulum terutama disain, pengembangan, pemanfaatan berbagai ...