Jurnal Adijaya Multidisiplin
Vol 1 No 06 (2024): Jurnal Adijaya Multidisiplin (JAM)

Pengaruh Kualitas Informasi, Kredibilitas Informasi dan E-Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Skincare

Kwan, Melinda Christanti (Unknown)
Devica, Sadana (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji apakah kualitas informasi, kredibilitas produk dan e-WOM berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat pembelian produk skincare. Berdasarkan hasil penelitian terdahulu menunjukkan bahwa kualitas informasi, kredibilitas produk dan e-WOM berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli konsumen. Mengingat saat ini banyak penjual yang menerapkan strategi pemasaran menggunakan influencer untuk menarik minat beli konsumen. Faktor lain yang menjadi pertimbangan peneliti adalah perkembangan teknologi dan pesatnya perkembangan platform digital untuk mengakses informasi. Sebanyak 181 responden diteliti. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan data yang terkumpul diuji dengan metode struktural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas informasi dan e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian produk skincare. Sedangkan kredibilitas informasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli produk skincare.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jam

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Electrical & Electronics Engineering Engineering Environmental Science Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Adijaya Multidisiplin Jurnal adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Imu Manajemen, Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, bisnis dan ekonomi, Koperasi, teknologi, ilmu ...