Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji apakah kualitas informasi, kredibilitas produk dan e-WOM berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat pembelian produk skincare. Berdasarkan hasil penelitian terdahulu menunjukkan bahwa kualitas informasi, kredibilitas produk dan e-WOM berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli konsumen. Mengingat saat ini banyak penjual yang menerapkan strategi pemasaran menggunakan influencer untuk menarik minat beli konsumen. Faktor lain yang menjadi pertimbangan peneliti adalah perkembangan teknologi dan pesatnya perkembangan platform digital untuk mengakses informasi. Sebanyak 181 responden diteliti. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan data yang terkumpul diuji dengan metode struktural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas informasi dan e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian produk skincare. Sedangkan kredibilitas informasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli produk skincare.
Copyrights © 2024