Jurnal Adijaya Multidisiplin
Vol 1 No 06 (2024): Jurnal Adijaya Multidisiplin (JAM)

Analisis Penerapan Customer Relationship Management Terhadap Kepuasan Peserta Kantor BPJS Ketenagakerja Cabang Kota Tanjungpinang

Satrio Bimo Syahputro (Unknown)
Faradilla Handayani (Unknown)
Fayza Zuluma (Unknown)
Meli Yana (Unknown)
Tri Ayu Cahyani Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh dari variabel bebas yang terdiri dari kualitas produk, kualitas layanan dan peranan customer relationship management dalam membentuk tingkat kepuasan peserta BPJS Ketenagakerjaan Kota Tanjungpinang. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kualitatif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan Kota TanjungPinang. Sampel adalah individu yang telah menjadi peserta pertangguhan jaminan BPJS Ketenagakerjaan. ini. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik accidental sampling. Responden dalam penelitian ini ditentukan sebanyak 79 peserta. Analisis Regresi Berganda digunakan untuk menguji pengaruh dari variabel independen penelitian (kualitas produk, kualitas layanan dan customer relationship management) terhadap variabel dependen penelitian (kepuasan peserta).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jam

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Electrical & Electronics Engineering Engineering Environmental Science Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Adijaya Multidisiplin Jurnal adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Imu Manajemen, Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, bisnis dan ekonomi, Koperasi, teknologi, ilmu ...