Jurnal Teknologi Pendidikan Dan Pembelajaran
Vol. 1 No. 3 (2024): Edisi Januari - Maret

Pengaruh Motivasi Dan Aktivitas Belajar Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa Di Madrah Aliyah Negeri 2 Model Medan

Al Syahdafi (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Najla Aqilah Halim (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Sarhul Azkar Pohan (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
14 Jan 2024

Abstract

Bahkan negara-negara maju sekalipun terus melakukan inovasi pada sistem pendidikan mereka karena mereka tahu bahwa pendidikan adalah kunci keamanan nasional, pertumbuhan ekonomi, kesadaran budaya, dan daya saing politik dan ekonomi dalam komunitas global. Bahkan negara-negara maju sekalipun terus melakukan inovasi pada sistem pendidikan mereka karena mereka tahu bahwa pendidikan adalah kunci keamanan nasional, pertumbuhan ekonomi, kesadaran budaya, dan daya saing politik dan ekonomi dalam komunitas global. Menurut penelitian Minsih dan Anida, pengajar harus berperan aktif dalam mengelola ruang kelas agar menjadi tempat yang ramah bagi siswa, yang akan membuat mereka lebih mudah menerima bimbingan dan diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan belajar. Kemampuan mengelola kelas secara efektif bergantung pada kemampuan guru dalam mengidentifikasi dan menerapkan model, metodologi, dan teknik pembelajaran khusus siswa yang aktif, kreatif, dan inventif. Pengalaman belajar akan menjadi penting karena sifat siswa dan isinya. Menurut Minshi dan Anida, pengelolaan kelas yang efektif adalah tanggung jawab guru untuk menumbuhkan suasana yang mendorong inisiatif dan semangat belajar siswa. Mengelola kelas secara efektif memerlukan keputusan dan pelaksanaan model, metodologi, dan taktik pembelajaran yang berpusat pada siswa, aktif, kreatif, dan inovatif. Pengalaman belajar yang relevan dijamin oleh karakteristik siswa dan sumber daya yang digunakan. Teknologi di dalam kelas berpotensi membangkitkan semangat siswa dan instruktur dalam belajar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jtpp

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Teknologi Pendidikan Dan Pembelajaran (JTPP) E-ISSN : 3026-6629 adalah jurnal yang diterbitkan oleh CV. ITT-INDONESIA. Jurnal Teknologi Pendidikan Dan Pembelajaran merupakan jurnal ilmiah yang memuat dan menyebarluaskan hasil-hasil penelitian, kajian ilmiah dan pengembangan teknologi ...