Jurnal Media Akademik (JMA)
Vol. 2 No. 1 (2024): JURNAL MEDIA AKADEMIK Edisi Januari

PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN MINAT MAHASISWA UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA PADA DUNIA PERKULIAHAN

Olivia Sri Natalie Br Singarimbun (Unknown)
Qoni’ah Nur Wijayanti, S.Ikom., M.Ikom (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2024

Abstract

Komunikasi memiliki peran kunci dalam mengatur perilaku anggota dalam sebuah organisasi. Dalam konteks hierarki dan aturan formal, beberapa karyawan bisa mempengaruhi rekan-rekan mereka secara informal dengan giatnya bekerja, mengendalikan perilaku mereka. Selain itu, komunikasi juga berfungsi untuk memberikan panduan kepada anggota, mengenai apa yang diharapkan dari mereka, cara meningkatkan kinerja, dan mencapai standar organisasi. Manusia secara alami bergantung pada interaksi sosial dalam kehidupannya, dan hal ini membentuk sebagian besar aspek kepribadian mereka melalui integrasi dalam kelompok dan masyarakat. Kepemimpinan dalam kelompok atau organisasi penting untuk kelangsungan hidupnya, dan komunikasi yang baik menjadi kunci untuk memastikan kinerja organisasi yang efisien. Tanpa komunikasi yang efektif, tujuan organisasi sulit tercapai, sehingga keberlangsungan organisasi sangat bergantung pada komunikasi yang baik. Oleh karena itu, studi komunikasi organisasi menjadi penting, karena komunikasi adalah alat yang esensial untuk menyampaikan dan menerima informasi dan pesan di dalam konteks organisasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jma

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Jurnal Media Akademik (JMA) merupakan platform publikasi jurnal atau hasil karya suatu penelitian orisinil atau tinjauan pustaka yang ditulis oleh dosen, mahasiswa maupun masyarakat umum. Ruang lingkup karya yang diterbitkan mencakup Multidisiplin diantaranya: Hukum, Manajemen, Ekonomi, Ekonomi ...