Journal Business and Management
Vol. 1 No. 2 (2023): Journal Business and Management (Oktober 2023)

Pengaruh brand ambassador dan e-wom terhadap minat beli kembali produk mie siap saji Korean Spicy

Hutahean, Sarah Lidyana (Unknown)
Simanjuntak, Agus Nakkok (Unknown)
Pasaribu, Romindo M. (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan secara online melalui google formulir. Rumusan Masalah : (1) Bagaimanakah pengaruh brand ambassadorsecara parsial terhadap minat beli kembali produk Mie siap sajiKorean Spicy di kota Medan? (2) Bagaimanakah pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli kembali produk Mie siap saji Korean Spicy di Kota Medan? (3) Bagaimanakah pengaruh brand ambassador dan electronic word of mouth terhadap minat beli kembali produk Mie siap saji Korean Spicy di Kota Medan?. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand ambassador mempengaruhi minat beli kembali (2) Untuk mengetahui dan menganalisis electronic word of mouth mempengaruhi minat beli kembali (3) Untuk mengetahui dan menganalisis brand ambassador dan electronic word of mouth secara bersama-sama mempengaruhi minat beli kembali. Metode Penelitian : Analisis data dilakukan dengan metode analisis regresi linier berganda menggunakan software SPSS. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat di Kota Medan. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang konsumen Mie Sedaap Korean Spicy. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kembali. Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kembali. Brand ambassador dan electronic word of mouth secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kembali.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

business_management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Bisnis dan Manajemen (JBM) yang diterbitkan oleh Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommmensen merupakan jurnal dengan akses terbuka yang tujuannya adalah untuk mempublikasikan makalah penelitian asli terkait dengan masalah bisnis dan manajemen. Jurnal ini juga ...