Riyahuna: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab
Vol. 1 No. 1 (2021): EDISI 1 (NOVEMBER 2021)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XII SMK AL-MUHTADIN DEPOK

Rizka Nur Amalia (Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka)
Ari Khairurrijal Fahmi (Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan mendalami pengaruh model pembelajaran Blended Learning terhadap Minat Belajar Bahasa Arab pada siswa kelas XII SMK Al-Muhtadin Depok ditengah pandemi saat ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitaif dengan metode korelasi. Fokus kajian penelitian ini adalah minat siswa dalam pembelajaran Bahasa Arab dengan menggunakan model pembelajaran Blended Learning. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 12 SMK Al Muhtadin depok dan seluruhnya menjadi sampel. Analisis data dilakukan dengan teknik korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara model pembelajaran blended learning terhadap minat belajar Bahasa Arab siswa kelas XII SMK Al-Muhtadin Depok. Berdasarkan interval koefisien dengan koefisien korelasi yang ditemukan sebesar 0,469 maka termasuk kategori sedang.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jpba

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Riyahuna: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab (ISSN 2828-5336) is a scientific research journal of Arabic Language Teaching, Linguistics, and Literature. This journal is available for researchers who want to improve knowledge in those particular areas and intended to spread the knowledge as the result of ...