JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 2 (2021): 2021

An Investigation of EFL Teachers’ Adoption and Acceptance of Mobile-Assisted Language Learning during Distance Education Program

Ramadanti, Dwi Ayu (Unknown)
Sumarta, Sumarta (Unknown)
Ridwan, Iwan (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Aug 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengadopsian serta penerimaan Mobile-Assisted Language Learning (MALL) dengan guru EFL dari salah sekolah menengah pertama di Indonesia sebagai partisipannya. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi guru EFL dalam memutuskan pengadopsian MALL serta mengetahui bagaimana cara mereka mengakomodasi faktor-faktor tersebut. Data penelitian didapatkan melalui wawancara semi terstruktur, lalu data tersebut dianalisis menggunakan teknik tematik analisis. Dari hasil analisis tersebut, hasilnya menunjukkan bahwa factor sekolah, seperti kolega, siswa, dan pelatihan guru merupakan faktor yang paling berpengaruh dalam pengadopsian MALL. Selain itu, faktor internal seperti effort expectancy juga turut andil dalam pemilihan aplikasi mobile yang digunakan dalam mengajar bahasa Inggris.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...